Susah Tidur? Ini Dia 7 Makanan Pengundang Kantuk

 

susahtidur2

Sering susah tidur? Jangan buru-buru minum obat tidur dulu. Cara alami jauh lebih baik karena tidak memiliki efek samping yang mengganggu kesehatan tubuh. Salah satunya dengan menyantap makanan yang terbukti ampuh mengundang kantuk dan membuat tidur jadi lebih nyenyak. Berikut makanan pengundang kantuk seperti dilansir sebagian dari situs kesehatan Livestrong (18/4/2018).

Ubi jalar
Ubi jalar kaya akan kalium yang mengendurkan otot dan syaraf, serta melancarkan peredaran darah dan membantu pencernaan. Sementara kandungan karbohidrat dalam ubi jalar dibutuhkan otak untuk membuat serotonin yang mempengaruhi kualitas tidur.

Pisang
Sama seperti ubi jalar, pisang kaya akan kalium yang dapat mencegah kram kaki di malam hari, salah satu penyebab gangguan tidur. Selain kalium, pisang banyak mengandung serat larut air yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Pisang juga mengandung vitamin B6 yang dibutuhkan untuk memproduksi melatonin atau hormon yang membuat kita mengantuk. Simak manfaat pisang lainnya di video: “10 Manfaat makan Pisang Tiap Hari”

Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang mengurangi hormon stress serta vitamin B6 yang dibutuhkan untuk memproduksi melatonin. Tak hanya itu,  asam lemak omega-3 juga membantu melindungi jantung dari penggumpalan darah dan pembengkakan serta mengurangi risiko serangan jantung. Simak daftar makanan yang baik untuk jantung di artikel “Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung”

Apa lagi makanan pengundang kantuk lainnya? Lebih lengkapnya bisa dilihat di video “Susah Tidur? Ini Dia 7 Makanan Pengundang Kantuk”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>