6 Penyebab Lemak di Perut Susah Hilang

Sudah olahraga dan diet habis-habisan tapi lemak masih saja menumpuk di perut ? Apa sih sebenarnya yang menyebabkan lemak di perut susah hilang?

Tak sekedar indah dipandang, ukuran lingkar perut yang ideal juga menandakan kondisi kesehatan Anda.  Lemak perut yang berlebihan — terutama lemak visceral, merupakan penanda penyakit jantung, diabetes tipe 2, resistensi insulin, dan beberapa jenis kanker.

Lemak visceral inilah yang biasa disebut lemak beracun karena sifatnya yang menghasilkan cytokines –sejenis protein yang dapat menghambat produksi insulin dan menyebabkan peradangan di seluruh tubuh. Apa tanda-tanda kita memiliki lemak visceral yang terlalu banyak? Simak tanda-tandanya di artikel “Adakah Lemak Beracun di Perut Anda?”

Jika olahraga dan diet tak banyak membantu mengurangi lemak di perut, maka mungkin hormon, usia, dan faktor lainnya bisa jadi penyebabnya. Berikut 11 penyebab mengapa lemak di perut Anda susah menghilang.

Genetik
Faktor genetik atau keturunan berperan dalam cara tubuh kita menyimpan lemak. Jika secara genetik Anda memiliki bentuk tubuh “apel” maka timbunan lemak akan terkonsentrasi di bagian tengah atau perut. Ciri-ciri bentuk tubuh apel antara lain Bentuk tubuh bagian dada lebar, Bahu lebar, Pinggang lebar, Pinggul sempit atau kecil,Paha dan kaki kecil. Menghilangkan lemak di perut untuk tubuh berbentuk apel memang lebih sulit dibandingkan bentuk tubuh lain, tapi bukan hal yang mustahil jika anda tahu caranya. Baca caranya di artikel “Agar Olahraga Efektif Menurunkan Berat Badan’

Stress
Bukan cuma gara-gara stress jadi bawaannya makan terus lo yaa… Selain karena jadi makan berlebihan, hormon stres kortisol juga dapat meningkatkan jumlah lemak yang menempel di tubuh dan memperbesar sel-sel lemak. Menurut penelitian, tingkat kortisol yang tinggi terbukti berkaitan dengan meningkatnya lemak visceral. Baca tips membakar lemak visceral di artikel “Adakah Lemak Beracun di Perut Anda?”

Apa lagi penyebab lemak di perut?  Lebih lengkapnya lihat di video 6 Penyebab Lemak di Perut Susah Hilang berikut

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>