Terlihat Sepele, Kebiasaan Ini Bisa Akibatkan Penyakit


Tak Punya Rutinitas
Stress akibat masalah keuangan atau pernikahan tak seberapa bila dibandingkan dengan stress karena Anda tak punya rutinitas harian. Bahkan hanya karena Anda makan siang jam lebih lambat dari biasanya, hormon stres kortisol bisa meningkat dan mengganggu kondisi ideal tubuh. Cobalah makan, tidur, dan berolahraga pada waktu yang sama setiap hari, 365 hari dalam setahun. Waspadai dan hindari kebiasaan sehat yang mematikan.

Terlalu Lama Duduk
Walaupun Anda berolahraga tiap pagi, duduk di kantor seharian dapat mempengaruhi kolesterol, gula darah, dan tekanan darah. Pastikan tubuh selalu bergerak disela-sela kesibukan kantor. Ingat, mager bisa akibatkan penyakit mematikan ini.

Memakai Sepatu Hak Tinggi
Rasa sakit karena memakai sepatu hak yang terlalu tinggi juga merupakan tanda inflamasi yang terkait dengan penyakit kronis. Pakailah sepatu yang nyaman agar tubuh Anda terlindung dari kerusakan jangka panjang inflamasi.

 

Sering Menggigit-gigit Kuku
Kebiasaan menggigit-gigit kuku yang terlihat sepele ternyata bisa mengganggu kesehatan Anda. Suatu penelitian di Turki mengungkapkan temuan bakteri penyebab diare dan muntah seperti Escherichia coli pada 76 persen subyek yang suka menggigit kuku.

Merokok
Selain meningkatkan risiko kanker, kebiasaan yang satu ini dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh sehingga Anda lebih mungkin terkena flu, pilek, atau radang paru-paru. Hentikan kebiasaan merokok dan lakukan kebiasaan sehat pencegah kanker agar hidup lebih berkualitas.

Jarang Mencuci Sprei
Sprei yang jarang dicuci akan membuat banyak tungau bersarang. Walaupun tungau itu sendiri tak berbahaya, tapi kotorannya dapat memicu asma dan reaksi alergi yang mengganggu waktu tidur Anda.

Kurang Tidur
Kurang tidur dapat membuat Anda rentan terhadap berbagai penyakit, karena saat tidur tubuh mengalami perbaikan dan detoksifikasi (mengeluarkan racun). Tidur juga memberi kesempatan bagi sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon imunitas (kekebalan tubuh). Buat yang ingin cepat langsing, cukup waktu tidur juga akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.

 

http://limaplus101.com/index.php/2017/10/01/rahasia-awet-muda-jeng-artis/

 

Sumber: Reader’sDigest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>