4 Cara Mudah Matikan “Gen Gemuk” di Tubuh Anda

Sudah rutin olahraga dan diet habis-habisan, tapi masih tetap gemuk? Mungkin “gen gemuk” di tubuh Anda penyebabnya. Apa itu gen gemuk?

Berbagai penelitian inovatif menunjukkan bahwa beberapa jenis makanan dan perubahan gaya hidup bisa menonaktifkan gen yang menyebabkan penimbunan lemak. Berikut 4 cara mudah mematikan gen gemuk di tubuh Anda.

Jalan Pagi. Menurut penelitian yang dipublikasikan jurnal PLOS ONE, sinar matahari antara jam 8 pagi sampai tengah hari terbukti mengurangi resiko obesitas. Disinyalir, sinar matahari pagi tersebut baik bagi metabolisme serta mampu mematikan gen gemuk di tubuh Anda.

Kurangi konsumsi lemak jenuh dan gula. Mengkonsumsi lemak jenuh dan gula secara berlebihan terbukti dapat mengaktifkan gen penimbunan lemak di tubuh. Pada eksperimen untuk Zero Belly Diet, berat badan subyek penelitian berkurang hingga kira-kira 8 kg dalam 14 hari hanya dengan mengurangi konsumsi lemak jenuh dan gula sambil meningkatkan konsumsi makanan tertentu yang dapat menonaktifkan gen gemuk.

 

Stop Minum Suplemen. Konsumsi suplemen yang berlebihan akan berdampak buruk pada keseimbangan nutrisi dalam tubuh Anda. Peningkatan kadar vitamin B bahkan bisa meningkatkan resiko obesitas dan diabetes. Lebih baik perbaiki pola makan agar gizi seimbang dan konsumsi jenis makanan yang dapat membakar lemak.

Hindari Makanan Kemasan. Plastik kemasan mengandung BPA atau bisphenol-A yang memiliki efek epigenetik pada tubuh. BPA dapat larut pada makanan yang mengandung asam atau lemak seperti tomat, tuna, susu, dll

Sumber: Reader’s Digest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>