Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

 

Lagi sibuk jadi tak sempat berolahraga? Tak perlu khawatir, Anda masih bisa menurunkan berat badan kok…

Walaupun bisa mempercepat penurunan berat badan, olahraga bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan berat badan ideal. “Olahraga memang sangat penting, tapi masih ada cara sehat lainnya untuk mengurangi berat badan saat tak sempat berolahraga,” jelas Dr. Brian Secemsky dalam wawancaranya dengan PopSugar (2/1/2018).

Caranya?

 

Kurangi asupan kalori dengan menerapkan pola makan sehat yang terdiri dari buah, sayur, protein dan lemak sehat. Hindari junk food, makanan/minuman manis dan karbohidrat refinasi (roti, sereal, pasta, dll). Jangan lupa rajin minum air putih karena seringkali tubuh kita salah membedakan kondisi kurang cairan dengan lapar.

Selain makanan sehat, pastikan Anda cukup beristirahat. Menurut penelitian di Centers For Disease Control and Prevention (2016), waktu tidur lebih dari 7 jam tiap malam akan membantu proses penurunan berat badan. Hasil penelitian tersebut juga membuktikan bahwa cukup tidur dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes, hipertensi, stroke dan stress kejiwaan.

Tapi jangan lama-lama sibuknya yaa..

Tetap luangkan waktu untuk berolahraga, minimal 30 menit seminggu 3 kali sudah lebih dari cukup untuk menjaga kesehatan tubuh (baca: 30 Menit Berolahraga, Ini Efeknya Bagi Tubuh). Banyak manfaat yang bisa didapat dari rutin berolahraga, bahkan berlari selama satu menit saja sudah bisa memperkuat tulang.

Your Family Needs the Healthy You….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>