Hindari Minuman Ini Jika Mau Cepat Hamil

 

Sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai anak?
Mungkin minuman favorit Anda yang jadi penyebabnya.

Dilansir dari New York Daily News (15/2/2018), hasil penelitian terbaru (30/1/2018) Boston University School of Medicine mengungkapkan bahwa minuman manis terbukti dapat mengurangi peluang kehamilan.

Kandungan gula dalam minuman manis -seperti soda misalnya, sangatlah tinggi dan disinyalir berpengaruh terhadap kenaikan berat badan, diabetes, kualitas sperma pada pria, mestruasi dini pada wanita, dan mengurangi peluang kehamilan.

 

Tim peneliti dari Boston University School of Medicine menemukan hubungan positif antara konsumsi minuman manis dan rendahnya tingkat kesuburan tentunya dengan mengontrol berbagai faktor penting lainnya seperti obesitas, konsumsi kafein, alkohol, kebiasaan merokok dan kualitas pola makan.

Tim tersebut meneliti hampir 4.000 wanita berusia antara 21 – 45 tahun dan 1.000 pria dari pasangan responden wanita. Dari penelitian itu terungkap bahwa wanita yang minum minimal sekaleng soda tiap hari memiliki peluang kehamilan 25% lebih rendah dan konsumsi soda pada pria menyebabkan penurunan probabilitas sebesar 33%.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>