Ini Kata Ahli Soal Kalori Ideal Buat Yang Ingin Langsing

Jumlah kalori ideal tiap orang bervariasi tergantung dari usia, jenis kelamin, dan aktivitas fisik mereka. Menurut Dr. Alexander dalam wawancaranya dengan situs Popsugar Fitness (26/1/2018), ada banyak faktor yang mempengaruhi jumlah kalori yang dibutuhkan tiap harinya.

Misalnya anak-anak dan remaja yang membutuhkan energi ekstra untuk tumbuh dan berkembang. Atau, pria yang biasanya membutuhkan lebih banyak kalori daripada wanita karena memiliki massa otot lebih banyak dan otot membutuhkan energi agar bisa berfungsi.

 

Sementara wanita hamil dan menyusui juga membutuhkan kalori tambahan untuk mendukung pertumbuhan bayi dan produksi ASI. Terlepas dari jenis kelamin seseorang, semakin tinggi aktivitas fisik yang dilakukan maka semakin banyak pula kalori yang dibutuhkan untuk mengganti energi yang dibakarnya.

Apa tandanya kalau asupan kalori kita sudah ideal?

Dr. Alexander menyarankan Anda untuk mencermati beberapa faktor penentu, seperti:
Apakah Anda punya energi yang cukup untuk mengerjakan tugas sehari-hari?
Apakah kadar gula darah, tekanan darah, dan kolesterol Anda normal?
Apakah berat badan Anda dalam rentang yang sehat?

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/18/gak-apa-apa-gemuk-yang-penting-sehat/

 

Jika Anda tak bisa memberikan jawaban pasti untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk memastikan apakah asupan kalori sudah sesuai untuk kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Berapa jumlah kalori ideal buat yang ingin langsing?

 

Menurut Dr. Alexander, sebaiknya Anda tak terlalu obsesif dengan kalori ideal dan selalu menghitung kalori setiap akan makan. Lebih baik Anda konsisten dengan pola makan sehat dan meningkatkan aktivitas fisik, tambahnya.

Mengkonsumsi makanan sehat secara otomatis mengurangi asupan kalori, sementara berolahraga akan meningkatkan pembakaran kalori. Kombinasi pola makan sehat dengan olahraga ini dapat mengurangi berat badan Anda secara perlahan, bertahap dan tetap stabil nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>