Anda Korban Iklan Suplemen?

 

Minggu lalu masyarakat dihebohkan oleh laporan Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), Selasa (30/1), yang menyatakan terdapat kandungan babi dalam suplemen Viostin DS dan obat Enzyplex. Kedua produk itu ternyata belum tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Masyarakat kembali diingatkan akan pentingnya mengecek keberadaan label atau logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jangan mudah termakan tayangan iklan yang menggembar-gemborkan keunggulan suplemen dan mengklaim keajaibannya dengan sederet testimoni.

 

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/21/super-suplemen-penyembuh-segala-penyakit/

 

Anda juga tak perlu minum suplemen tiap hari lho…

Karena, konsumsi suplemen saat kondisi tubuh sehat sama saja dengan membuang-buang uang. Dalam kondisi sehat, cara terbaik bagi tubuh untuk mendapatkan nutrisi adalah melalui makanan yang bergizi, bukan dari suplemen.

Suplemen hanya dibutuhkan dalam kondisi tertentu seperti hamil, sakit, masa penyembuhan, kelelahan karena bekerja terlalu keras dan kurang istirahat. Dalam kondisi ini, suplemen akan membantu tubuh agar lebih berenergi dan memperkuat daya tahan tubuh.

Ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter saat akan memilih suplemen yang akan dikonsumsi agar menyesuaikan dengan kebutuhan nutrisi yang tentunya berbeda di tiap invididu. Kebutuhan nutrisi tersebut dipengaruhi oleh faktor usia, pola makan, kondisi medis yang diderita dan resiko penyakit.

Misalnya, bila anda memiliki resiko tinggi terkena osteoporosis, maka dokter biasanya akan merekomendasikan suplemen kalsium dan vitamin D. Atau, suplemen asam folat yang bermanfaat dalam proses pembentukan otak dan organ janin bagi wanita yang merencanakan kehamilan.

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/06/minum-suplemen-cuma-buang-buang-uang-saja/

https://www.youtube.com/watch?v=S0zHeZBBGOo

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>