Aktif di Medsos Bikin Wajah Cepat Keriput

Apa saja akun medsos yang Anda miliki?

Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, Pinterest? Jika Anda menghabiskan waktu 10 menit di tiap akun, berarti Anda menatap layar ponsel selama minimal 50 menit dalam sehari.

Buka medsos sekali dalam sehari, cukup?

Enggak mungkin lah…. Waktu makan siang, nunggu antrian, iseng di kantor, kena macet, di sela-sela meeting, sambil jalan, di kamar mandi, sebelum tidur, dll. Tangan Anda sepertinya tak bisa lepas dari ponsel dari pagi sampai menjelang tidur.

 

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/13/benarkah-radiasi-ponsel-sebabkan-tumor-otak/

Jadi, berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk menatap layar ponsel? Menurut data dari Google Indonesia (2015), rata-rata orang di Indonesia menghabiskan waktu selama 5,5 jam per hari menatap layar ponsel. Wow!

Artinya?

Wajah Anda menggantung atau menghadap ke bawah dalam waktu yang sangat lama tiap harinya. Terlalu lama menatap layar ponsel menyebabkan mata tertekan dan akhirnya menyebabkan beberapa keriput cukup dalam di sekitar mata. Menurut ahli perawatan kulit Elizabeth Rimmer, posisi wajah menghadap ke bawah juga membuat kulit melorot lebih cepat dari biasanya.

So, matikan notifikasi yang tak begitu penting dan kurangi pemakaian ponsel agar wajah Anda tak cepat keriput dan kendur. Kurangi juga kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab munculnya keriput lainnya (Baca artikelnya “10 Kebiasaan Sepele Penyebab Munculnya Keriput”).

Iseng kalau tak buka medsos?

Lebih baik Anda menghabiskan waktu iseng untuk berolahraga yang bisa mencegah penuaan dini sekaligus mengobati depresi akibat penggunaan ponsel yang berlebihan. Tak perlu lama-lama, semenit berolahraga saja sudah bisa memperkuat tulang (Baca juga: “Biarpun Hanya Satu Menit, Berlari Dapat Memperkuat Tulang”).

—–
Sumber: MSN LifeStyle – Your Tango (29/1/2018)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>