Minum Kopi Baik Bagi Kesehatan, Benarkah?

 

Di berbagai penelitian, minum kopi memang terbukti memiliki manfaat kesehatan. Studi menunjukkan bahwa kebiasaan minum kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit seperti diabetes, stroke, depresi, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Peminum kopi juga sepertinya lebih berumur panjang. Menurut para ahli, manfaat kopi bersumber dari antioksidan yang terkandung dalam biji kopi. Tapi, menurut penelitian tersebut, Anda harus minum 6 cangkir kopi dalam sehari untuk mendapatkan manfaatnya. Wadaww… bisa bolak balik toilet seharian deh…

 

https://www.youtube.com/watch?v=GU6rMWNY4ts

 

Selain membuat kita sering buang air kecil, terlalu banyak minum kopi bisa berefek negatif pada tubuh karena kandungan kafein di dalamnya. Berlebihan mengkonsumsi kafein dapat mengakibatkan insomnia atau gangguan tidur, sakit perut, dan jantung berdebar kencang.

Para ahli merekomendasikan agar Anda membatasi konsumsi kafein kurang dari 400 miligram per hari atau kira-kira empat cangkir kopi. Perlu diingat, kopi yang bermanfaat bagi kesehatan adalah kopi hitam. Menambahkan krim, gula, atau sirup ke dalam kopi akan menghilangkan manfaat kesehatan yang dimilikinya.

 

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/12/kebiasaan-sehat-yang-mematikan/

 

 

—————
Sumber: Situs Health.com (23/1/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>