Rahasia Awet Muda Jeng Artis

 

Jeng Artis, rahasia awet mudanya apa?
Gak ada kok, cuma rajin minum air putih saja….

Beuuuuh, beneran tuh cuma gara-gara minum air putih, muka bisa kinclong begitu?
Tapi kenapa minum air putih juga bisa bikin hidung Jeng Artis jadi tambah mancung ya?
Jeng Artis: (pura-pura gak denger)

Minum air putih memang sering disebut-sebut sebagai rahasia dibalik kulit wajah yang tampak awet muda dan bersinar. Berbagai artikel kecantikan juga seperti tak bosan-bosannya merekomendasikan minum air putih 8 – 10 gelas tiap hari yang diklaim bisa mempercantik kulit dan menghilangkan keriput.

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/12/masih-20an-tapi-bermuka-boros-ini-sebabnya/

 

Tak diragukan lagi, konsumsi air yang cukup sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tapi ternyata tidak ada satu pun bukti ilmiah yang dapat membuktikan bahwa minum banyak air dapat bermanfaat untuk kulit. Bahkan minum air putih terlalu banyak pun bisa berakhir dengan kematian, simak penyebabnya di artikel: Kebiasaan Sehat Yang Mematikan.

Seperti dilansir dari Reader’s Digest (8/9/2017), Clinics in Dermatology hanya menemukan satu penelitian yang menyelidiki efek aktual dari asupan air dalam jangka panjang terhadap kesehatan kulit. Penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Cosmetic Science tersebut menyimpulkan bahwa minum 2,25 liter air setiap hari selama empat minggu mengubah kerapatan dan ketebalan kulit, tapi hasil pastinya masih ambigu dan kontradiktif.



 

Sementara penelitian lainnya di University of Missouri-Columbia mengungkapkan bahwa minum 500 mililiter air memang meningkatkan aliran darah ke kulit, tapi mereka tak dapat membuktikan hubungannya dengan tampilan kulit.

Jadi, Jeng Artis bohong dong…
Jeng Artis: (pura-pura nelpon)

Menurut ahli kulit Fayne L. Frey, MD, asupan air yang banyak tidak terbukti dapat mencegah keriput, garis-garis halus ataupun gejala penuaan lainnya pada orang dengan ketebalan kulit normal. Para ahli kulit juga sepakat bahwa penggunaan pelembab lebih efektif untuk menjaga tampilan kulit wajah.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/25/stop-beli-kosmetik-yang-tak-perlu/

 

Hal serupa diungkapkan oleh ahli kulit Joel Schlessinger, MD, “Minum air memang sangat bermanfaat bagi tubuh, tapi hidrasi ini takkan bisa mencapai kulit kecuali jika Anda dalam kondisi dehidrasi yang ekstrem.” Menurut Schlessinger, kelembaban kulit hanya bisa diperoleh dengan dua cara, produksi minyak alami (pada wajah) dan krim pelembab atau serum yang dioleskan pada wajah.

Jangan lupa, asupan makanan yang bergizi juga penting bagi kulit. Terutama makanan kaya akan antioksidan yang memiliki efek anti-inflamasi yang mencerahkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, antioksidan meningkatkan sintesis kolagen yang mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus atau keriput.  Apa saja makanan yang kaya akan antioksidan? Simak daftarnya di artikel: Kulit Sehat dan Berkilau Alami Dengan Antioksidan.

Jeng Artis: (kabooorr… pergi beli stroberi sekarung)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>