Pengobatan Kanker Yang Terbukti Membahayakan

Makan buah X saja pasti kankernya langsung sembuh! Atau, coba minum ekstrak buah Y pasti tokcer deh! Suplemen Z juga bagus, ada anti kankernya lho…

Dan masih banyak pengobatan alternatif lain yang mengklaim keampuhannya melawan penyakit kanker. Sayangnya, kebanyakan pengobatan alternatif tersebut belum terbukti secara ilmiah dan beberapa diantaranya bahkan membahayakan bagi kesehatan tubuh penderita.

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/13/benarkah-radiasi-ponsel-sebabkan-tumor-otak/

 

Kanker telah lama dianggap sebagai momok yang ditakuti banyak orang sehingga memicu banyaknya klaim pengobatan alternatif terutama di media daring. Tapi, Anda perlu waspada dalam memilah-milah informasi karena tak semua klaim tersebut berdasar.

Alasan inilah yang membuat sekelompok peneliti dari Mesothelioma Treatment Centers membuat situs interaktif yang menampilkan bukti-bukti ilmiah untuk lebih dari 100 pengobatan kanker, pengobatan alternatif, suplemen, dan uji klinis.

Dalam wawancaranya dengan ScienceAlert (20/8/2017), Domenica D’Ottavio dari Mesothelioma Treatment Centers menyatakan, “Kami ingin membuat sumber informasi yang komprehensif dan valid untuk membantu orang dalam memilah-milah informasi dan pilihan mengenai pengobatan kanker. ”

Tim peneliti menghabiskan waktu lebih dari 6 bulan untuk membuat panduan interaktif ini. Mereka menggunakan search engine khusus penelitian akademis -Google Scholar untuk menemukan makalah penelitian, menentukan nilai penelitian, dan mengukur klaimnya.

 

Panduan interaktif tersebut mengungkap fakta yang sangat memprihatinkan. Hanya 1,7 persen dari pengobatan yang benar-benar memiliki bukti kuat untuk klaimnya. Sementara, sebanyak 34,5 persen pengobatan ternyata tidak dapat menunjukkan bukti ilmiah.

Mereka juga menemukan bahwa 1 dari 10 perawatan berbasis suplemen terbukti membahayakan pasien. Sedangkan perawatan/pengobatan yang memiliki ‘bukti kuat’ diantaranya adalah imunoterapi, terapi penghambat aromatase, pembedahan, dan kemoterapi.

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/03/password-anti-peretas-yang-terbukti-ilmiah/

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/21/super-suplemen-penyembuh-segala-penyakit/

 

Suplemen dan pengobatan populer seperti vitamin C, selenium, dan acai berry tidak memiliki bukti ilmiah atas klaim keampuhannya dalam mengobati kanker. Dan pengobatan seperti amigdalin (ekstrak kernel aprikot) ternyata dapat membahayakan – seperti yang ditunjukkan pada kasus yang terjadi bulan lalu dimana seorang pasien keracunan sianida dari ekstrak kernel aprikot yang dikonsumsinya untuk mencegah kanker prostat.

Anda bisa mengulik panduan interaktif tentang perawatan dan pengobatan kanker ini di situs Mesothelioma https://www.mesotheliomatreatmentcenters.org/mapping-cancer-scams/

https://www.youtube.com/watch?v=5fp6kx3VMt4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>