Cara Alami Atasi Flu, Selain Dengan Vitamin C

 

Ternyata tidak hanya vitamin C yang ampuh untuk mengatasi flu. Masih banyak cara alami lainnya yang dapat mengurangi gejala flu tanpa efek samping.

Flu disebabkan oleh virus saluran pernapasan yang menular dengan gejala-gejala seperti demam, menggigil, nyeri pada tubuh, hidung tersumbat, batuk kering dan kelelahan. Karena disebabkan virus, flu tidak merespons antibiotik.

http://limaplus101.com/index.php/2017/09/12/kebiasaan-sehat-yang-mematikan/

 

Jadi jika Anda menderita flu ringan, disarankan memakai cara alami untuk mengatasinya. Tapi jika mengalami gejala parah seperti detak jantung yang cepat, muntah yang parah atau nyeri dada, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Salah satu cara alami mengatasi flu adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Makanan yaa, bukan suplemen. Kenapa bukan suplemen? Karena kelebihan vitamin C dalam bentuk suplemen dapat menyebabkan efek samping negatif. Baca alasan lainnya di artikel Minum Suplemen Cuma Buang-Buang Uang Saja?

Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat dan mampu melawan penyakit. Apa saja makanan yang kaya vitamin C? Diantaranya adalah paprika merah dan hijau, buah sitrus, jeruk, buah beri, buah kiwi, kubis Brussel, tomat, brokoli, melon dan kubis.

Melansir dari situs Livestrong, lima porsi buah dan sayuran setiap hari mengandung lebih dari 200 miligram vitamin C atau dua kali kebutuhan harian yang direkomendasikan untuk anak-anak dan orang dewasa.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/21/super-suplemen-penyembuh-segala-penyakit/

 

Selain vitamin C?

Menurut Dr. Mark Hyman, kekurangan vitamin D bisa meningkatkan resiko terkena flu sebanyak 11 kali atau lebih. Perbanyak aktivitas di luar rumah agar terpapar sinar matahari yang bisa meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh dan perbanyak konsumsi makanan kaya vitamin D seperti salmon, sarden, dan telur.

Air jahe hangat juga bisa membantu meredakan gejala flu. Tambahkan sedikit perasan lemon untuk melegakan nyeri tenggorokan. Hindari tambahan gula karena dapat menurunkan daya tahan tubuh, simak alasan penting mengurangi konsumsi gula lainnya disini.  Lebih baik gunakan madu jika ingin air jahe terasa manis.

https://www.youtube.com/watch?v=MJA-EqJCazk

 

Pilihan lainnya adalah sup ayam yang membantu meredakan hidung tersumbat, radang dan nyeri tubuh, menurut University of Maryland Medical Center. Sayuran dalam sup mengandung antioksidan yang bisa membantu tubuh Anda mempertahankan diri terhadap infeksi dan penyakit. Sementara daging ayam mengandung asam amino yang mendukung perbaikan jaringan.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/28/benarkah-minum-soda-sebabkan-osteoporosis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>