Masih 20an Tapi Bermuka Boros? Ini Sebabnya

 

Belum tua tapi wajah sudah berkeriput? Kok bisa?

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit di wajah akan mulai mengendur dan memunculkan garis-garis halus atau keriput. Tapi bukan berarti usia jadi satu-satunya penyebab keriput lho. Masih banyak faktor lainnya yang bisa mengakibatkan munculnya keriput di usia yang relatif masih muda. Kadang keriput juga bisa jadi penanda penyakit, baca artikel: Keriput, Gejala Hipertensi.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/25/stop-beli-kosmetik-yang-tak-perlu/

 

Apa saja penyebab keriput selain bertambah usia?

Salah satunya adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Baik sinar UVA yang bisa menembus sampai ke lapisan kulit paling dalam maupun sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar, keduanya mampu mengakibatkan gejala penuaan dini, keriput, bahkan kanker kulit.

Menurut ahli kulit Jerome Potozkin, MD seperti dilansir dari situs EatThis, penyebab pertama dan paling umum dari keriput adalah kerusakan kronis akibat sinar matahari yang menyebabkan kulit wajah kehilangan kolagen dan elastisitas.

Agar kulit wajah tetap terlindungi dari sinar matahari, disarankan untuk memakai tabir surya dengan SPF 30 tiap hari. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya antioksidan agar dapat menutrisi kulit dari dalam tubuh. Apa saja makanan kaya antioksidan? Baca daftarnya di artikel Kulit Sehat dan Berkilau Alami Dengan Antioksidan.

 

Penyebab keriput lainnya adalah polusi.  Menurut ahli kulit Maral K. Skelsey, MD, Direktur Dermatologic Surgery Center of Washington, polusi merupakan faktor lingkungan penyebab kerusakan akibat radikal bebas.

Penelitian yang dipublikasikan Journal of Investigative Dermatology 2010 bahkan menemukan fakta bahwa wanita yang tinggal di kota memiliki lebih banyak keriput dan noda penuaan di wajah dibandingkan dengan wanita yang tinggal di pedesaan. Jika Anda tinggal di kota besar yang berpolusi tinggi, pastikan untuk selalu membersihkan wajah setelah bepergian agar kulit terhindar dari partikel polusi.

Apa lagi penyebab keriput selain bertambahnya usia?  Simak video “ 7 Penyebab Keriput Selain Bertambah Usia” berikut ini

https://www.youtube.com/watch?v=1rBB9zfqbkohttp://limaplus101.com/index.php/2017/09/08/jangan-salah-pilih-sesuaikan-kosmetik-dengan-jenis-kulit-anda/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>