Kebanyakan Gula Bikin Gemuk?

Bukannya lemak yang membuat badan jadi gemuk?

Apa hubungannya gula dengan lemak berlebih yang menumpuk di tubuh?

Gula dalam makanan atau minuman mengandung kalori yang sangat tinggi. Jika tubuh tak mampu membakar kalori tersebut, maka tubuh akan menumpuknya dalam bentuk lemak yang tentunya membuat badan jadi gemuk.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/18/gak-apa-apa-gemuk-yang-penting-sehat/

 

Selain itu, kebanyakan gula mengakibatkan lonjakan peningkatan kadar gula darah dalam waktu singkat yang diikuti dengan penurunan secara drastis sehingga membuat kita merasa lapar dan makan berlebihan.

Tidak hanya mengakibatkan kegemukan, terlalu banyak mengkonsumsi gula juga disebut-sebut berkaitan erat dengan penyakit diabetes, penyakit jantung, jerawat, keriput dan gejala penuaan dini lainnya. Lebih lengkapnya simak video tentang 9 Alasan Penting Mengurangi Konsumsi Gula.

 

Berapa banyak gula yang aman dikonsumsi tiap harinya? Berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, batas maksimum konsumsi gula perhari untuk orang dewasa (diatas 13 tahun) adalah 5 – 9 sendok TEH.

Karena gula bersifat adiktif, tak jarang orang merasa sulit jika harus mengurangi konsumsi gula.  Untuk mensiasatinya, Anda dapat mencoba beberapa cara sederhana yang dapat mengurangi konsumsi gula berlebihan seperti tertulis di artikel: Cara Mudah Kurangi Konsumsi Gula

https://www.youtube.com/watch?v=MJA-EqJCazk
http://limaplus101.com/index.php/2017/08/14/30-menit-jalan-kaki-di-treadmill-bisa-hilangkan-lemak-di-perut/

One thought on “Kebanyakan Gula Bikin Gemuk?

  • October 13, 2018 at 4:09 am
    Permalink

    Benar trlalu banyak gula di dalam tubuh tidak baik , karna dapat mengakibatkan diabetes?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>