Ponsel Lebih Kotor Dibanding Dudukan Toilet

 

Ternyata ponsel itu lebih kotor daripada dudukan toilet lho! Bukan sekedar kotor biasa, tapi sampai sepuluh kali lipat kotornya. Whoaa…

Seperti yang dipublikasikan National Center for Biotechnology Information (23/02/2017), suatu penelitian terbaru menemukan lebih dari 17.000 bakteri pada ponsel milik pelajar SMA. Ilmuwan di University of Arizona juga mengungkapkan fakta bahwa banyaknya bakteri pada ponsel berkisar sampai sepuluh kali lipat bila dibanding dengan dudukan toilet.

Kenapa ponsel bisa sekotor itu?

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/25/pil-pengganti-olahraga/

 

Menurut Emily Martin –asisten professor epidemiologi di University of Michigan School of Public Health, penyebab utama kotornya ponsel adalah dari tangan Anda sendiri. Kebiasaan orang yang berulangkali memegang ponselnya sepanjang hari memperbesar peluang mikroorganisme berpindah dari tangan ke ponsel seperti dilansir dari situs Time.

Sebagian besar organisme yang ditemukan pada ponsel memang tidak membahayakan. Tapi, ada juga temuan organisme yang dapat menyebabkan penyakit seperti streptococcus, MRSA dan E. Coli. Streptococcus yang bersifat patogen diantaranya dapat menyebabkan penyakit seperti pneumonia, meningitis, necrotizing fasciitis, erisipelas, radang tenggorokan, dan endokarditis.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/12/bahaya-main-video-games-bagi-otak/

 

MRSA atau methicillin-resistant staphylococcus aureus dapat mengakibatkan penyakit menular seperti tulang, sendi, darah, katup jantung, dan infeksi paru-paru. Sementara bakteri E. coli dapat menyebabkan seseorang menderita diare.

Bagaimana caranya agar ponsel bersih dari bakteri?

Biasakan untuk tidak membawa ponsel ke tempat-tempat yang penuh sumber bakteri seperti toilet. Jangan lupa membersihkan ponsel Anda dengan kain microfiber yang bisa menghilangkan banyak bakteri. Agar lebih bersih lagi, gunakan kain microfiber yang sudah dilembabkan campuran air (60%) dan alkohol (40%).

http://limaplus101.com/index.php/2017/07/10/bersih-bersih-rumah-olahraga-atau-bukan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>