Stop Beli Kosmetik yang Tak Perlu

 

Di berbagai media, iklan kosmetik terlihat berseliweran menawarkan produk perawatan tubuh. Mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki, tiap jengkal kulit di tubuh kita perlu kosmetik tersendiri. Belum lagi klaim temuan ilmiah terbaru yang menggadang-gadang keunggulan penambahan ekstrak bunga X atau serum Y dalam produk mereka.

Harganya pun bukan main, sekali belanja bisa menguras dompet dalam waktu sekejap. Kementerian Perindustrian bahkan menyebutkan nilai industri ini ditaksir mencapai Rp100 triliun! Waoww…

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/11/kulit-berminyak-masih-perlu-pelembab/

 

Sebenarnya, tak semua produk kosmetik tersebut diperlukan oleh tubuh kita. Kebanyakan diantaranya cuma strategi pemasaran untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Jadi, kosmetik apa saja yang memang benar-benar perlu untuk dibeli?

Menurut ahli kulit Dr. Harold Lancer, produk perawatan tubuh yang benar-benar diperlukan adalah pembersih wajah/kulit dan pelembab bertabir surya. That’s it!

https://www.youtube.com/watch?v=L80UWYQ_RUc&t=1s

 

Kosmetik anti penuaan yang diklaim dapat menghilangkan keriput ternyata hanya memperbaiki kondisi kulit sekitar 2 – 5 persen saja. Lancer menjelaskan, garis-garis halus atau keriput pada wajah cuma bisa dihilangkan dengan prosedur operasi bedah.

Daripada menghabiskan uang untuk kosmetik, lebih baik perbanyak asupan makanan yang mengandung antioksidan agar wajah berkilau alami. Daftar makanan kaya antioksidan dapat dibaca di artikel: Kulit Sehat dan Berkilau Alami Dengan Antioksidan.

Lancer juga mengungkapkan bahwa harga fantastis tak menjamin kualitasnya lebih unggul dibanding kosmetik yang lebih murah. Kadang kosmetik mahal ini sarat dengan kandungan bahan kimia yang tak perlu dan menimbulkan reaksi alergi pada pemakai.

 

Jika kulit Anda sensitif, lebih baik Anda gunakan bahan-bahan alami yang biasanya tak memiliki efek samping. Seperti misalnya menggunakan pisang, madu dan lemon untuk membersihkan komedo (Baca resepnya di artikel: Cara Cepat Hilangkan Komedo Secara Alami)

Kosmetik apa lagi yang tak perlu kita beli? Simak video “6 Kosmetik yang Tak Perlu Dibeli” berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=7CNVsvuIudc
http://limaplus101.com/index.php/2017/07/17/ternyata-posisi-bisa-ungkap-penyebab-jerawat/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>