Pil Pengganti Olahraga

Tak perlu olahraga, cukup minum pil dan Anda akan merasakan manfaat olahraga tanpa harus menggerakkan satu otot pun. Yayy…

Eits, jangan keburu senang dulu… Pil ini masih dalam tahap eksperimen dan belum diujicobakan efeknya pada manusia. Lalu, bagaimana cara pil ini dapat menggantikan aktivitas olahraga?

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/09/biarpun-hanya-satu-menit-berlari-dapat-memperkuat-tulang/

 

Seperti yang dipublikasikan situs LiveScience (24/08/2017), penelitian terbaru di Inggris menemukan sejenis protein (Piezo1) dalam tubuh tikus yang berfungsi sebagai “sensor olahraga”. Piezo1 berfungsi mengatur aliran darah ke otot rangka dan otak selama olahraga.

Para peneliti kemudian melakukan eksperimen laboratorium dengan senyawa yang disebut Yoda1. Ternyata Yoda1 berhasil mengaktifkan Piezo1 dan meningkatkan peredaran darah.  Sejauh ini, peneliti sedang mengembangkan senyawa Yoda1 agar bisa diujicobakan di dalam tubuh tikus.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/12/bahaya-main-video-games-bagi-otak/

 

Walaupun penelitian ini masih diujicobakan pada binatang, salah satu peneliti -David Beech (profesor sains kardiovaskular di Universitas Leeds) mengungkapkan bahwa sel tubuh manusia juga memiliki protein Piezo1.

Menurut Beech, mekanismenya ada di sel pembuluh darah manusia dan kemungkinan temuan serupa pada manusia bisa terjadi. Tentu saja penelitian lebih lanjut dan terperinci masih diperlukan untuk membuktikan temuan tersebut.

 

Sebelum pil pengganti olahraga ini beredar di pasaran, Anda sepertinya masih perlu berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik. Tak perlu lama-lama, cukup 30 menit minimal tiga kali seminggu dan Anda akan merasakan segudang manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Cuma 30 menit? Yup, tak hanya saat berolahraga, setelah selesai olahraga pun manfaatnya masih terasa bahkan sampai beberapa tahun kemudian. Waarrbiyasaak… Baca daftar manfaat olahraga 30 menit di artikel: 30 Menit Berolahraga, Ini Efeknya Bagi Tubuh

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/14/30-menit-jalan-kaki-di-treadmill-bisa-hilangkan-lemak-di-perut/
http://limaplus101.com/index.php/2017/08/10/otak-wanita-lebih-aktif-dibanding-pria/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>