Hati-hati! Mager Akibatkan Penyakit Mematikan Ini

 

 

Malas Gerak? Hati-hati, kebiasaan mager ini ternyata bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh Anda seperti yang diungkapkan oleh Deborah Rohm Young, Ph.D. dari American Heart Association.

Seperti dipublikasikan Knowridge (19/08/2017), Young menyatakan bahwa kurang gerak bisa bisa berdampak negatif terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah yang berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/12/makan-pisang-solusi-alami-atasi-hipertensi/

Menurut pernyataan tersebut, kurang gerak berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes, penyakit kardiovaskular, terganggunya sensitivitas insulin (terkait dengan diabetes) dan risiko kematian yang lebih tinggi.

Perilaku pasif yang membuat seseorang kurang gerak diantaranya adalah duduk, bersandar, berbaring sambil membaca, menonton televisi atau bekerja di depan komputer. Perilaku ini disebut pasif karena hanya mengeluarkan energi kurang dari atau sama dengan 1,5 METs (metabolic equivalent).



Apa itu METs?

METs adalah standar satuan yang digunakan untuk memperkirakan jumlah oksigen yang digunakan oleh tubuh selama aktivitas fisik. Semakin keras tubuh Anda bekerja selama kegiatan, maka semakin banyak oksigen yang dikonsumsi dan semakin tinggi tingkat METs.

http://limaplus101.com/index.php/2017/07/10/bersih-bersih-rumah-olahraga-atau-bukan/

 

Young menambahkan, “Kami belum memiliki data seberapa lama perilaku pasif ini dilakukan hingga bisa berakibat negatif terhadap kesehatan tubuh – saran terbaik untuk saat ini adalah jangan duduk terlalu lama dan lebih banyak bergerak.”

Tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk olahraga, 30 menit tiap hari sudah lebih dari cukup untuk menjaga kesehatan tubuh (baca: 30 Menit Berolahraga, Ini Efeknya Bagi Tubuh). Banyak manfaat yang bisa didapat dari rutin berolahraga, bahkan berlari selama satu menit saja sudah bisa memperkuat tulang.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/14/30-menit-jalan-kaki-di-treadmill-bisa-hilangkan-lemak-di-perut/

https://www.youtube.com/watch?v=tf9WGacuPDI

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>