Posisi Jari Ini Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Beberapa bagian di tangan atau kaki dipercaya mewakili bagian organ tubuh lainnya sehingga pijat refleksi di bagian tersebut dapat membuat tubuh terasa lebih segar. Mengutip dari Reader’s Digest (6/8/2018), penelitian menunjukkan bahwa refleksologi, atau memberi tekanan pada area tertentu di tangan akan mengaktifkan manfaat besar bagi tubuh dan pikiran Anda.

Baca juga: Masih muda kenapa bisa pikun?

Salah satunya adalah posisi jari dalam yoga “Surya Mudra” yang dapat memperbaiki pencernaan dan metabolisme tubuh. Posisi ini juga dikatakan bisa menyembuhkan suhu darah yang rendah dan kurang nafsu makan. Posisi jari Surya Mudra ini sangat mudah dilakukan, cukup gunakan jempol Anda untuk menahan jari manis Anda, jagalah ketiga jari lainnya mengarah lurus ke atas.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/02/cara-efektif-atasi-nyeri-sendi/

Tak hanya itu, ahli refleksologi mengatakan bahwa gerakan tangan yang menggenggam jempol selama sekitar lima menit dapat mengurangi kecemasan dan sakit kepala. Menggegam jari-jari lainnya dapat membantu mengatur emosi, seperti: rasa takut (jari telunjuk); kemarahan (jari tengah); kesedihan (jari manis); dan stres (jari kelingking).

Bagaimana dengan telapak tangan? Memijat telapak tangan dengan gerakan melingkar sambil bernafas dalam-dalam bisa mencegah mual, stres, diare, dan konstipasi. Jika Anda menekan kedua telapak tangan seperti bermeditasi, Anda dapat memperbaiki konsentrasi dan sirkulasi darah.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/05/masih-muda-kenapa-bisa-pikun/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>