Biarpun Hanya Satu Menit, Berlari Dapat Memperkuat Tulang

Ilmuwan Inggris menemukan bahwa wanita yang melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi memiliki kesehatan tulang yang lebih baik sekitar 4 persen daripada mereka yang kurang aktif. Hanya dengan berlari selama satu atau dua menit setiap hari, tulang akan menjadi lebih kuat dan sehat.

Baca juga: Bersih-bersih Rumah, Olahraga atau Bukan?

Seperti yang dipublikasikan situs WebMD, penelitian tersebut membandingkan data lebih dari 2.500 wanita. Para wanita mengenakan alat monitor selama satu minggu untuk melacak tingkat aktivitas mereka, dan menjalani ultrasound pada tulang tumit untuk menilai kesehatan tulang.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/02/cara-efektif-atasi-nyeri-sendi/

Wanita yang berolahraga intensif selama lebih dari dua menit setiap harinya ternyata memiliki kesehatan tulang yang lebih baik sebanyak 6 persen. Menurut peneliti, aktivitas ini setara dengan berlari dalam intensitas menengah bagi wanita muda atau jogging yang lambat bagi wanita pascamenopause.

Tentunya angka ini masih terbilang jauh dari cukup untuk mencapai kesehatan tulang yang ideal, namun hasil penelitian ini membuktikan bahwa tiap menit dari olahraga yang kita lakukan akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.


Jadi, tunggu apalagi? Sempatkan untuk lari di pagi hari sebelum memulai rutinitas Anda. Kalau malas keluar rumah, Anda bisa berlari di tempat. Mulailah berolahraga tiap hari walaupun sebentar untuk kualitas hidup yang lebih baik.

http://limaplus101.com/index.php/2017/07/10/bersih-bersih-rumah-olahraga-atau-bukan/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>