Jalan Kaki, Cara Terbaik Membakar Lemak Daripada Berlari

 

Pelatih pribadi dan ahli gizi Harley Pasternak -pelatih Kim Kardashian, Lady Gaga dan Ariana Grande, mengatakan bahwa sebenarnya jalan kaki merupakan cara terbaik untuk membakar lemak tubuh. Whoaa!

Dalam wawacaranya dengan Business Insider yang dimuat di situs Woman’s Day (3/8/2017), Harley menjelaskan bahwa meskipun berlari akan membakar lebih banyak kalori per menit, tapi kalori yang dibakar berasal dari sumber non-lemak di tubuh Anda.

Baca juga: Bersih-bersih Rumah, Olahraga atau Bukan?

Jika ingin mengurangi kelebihan lemak, olahraga kardio dengan intensitas rendah seperti jalan kaki sangat disarankan karena langsung mengarah pada cadangan lemak. Selain itu, Harley menambahkan bahwa olahraga dengan intensitas tinggi kadang membuat kita lebih lapar dan makan berlebihan setelah olahraga.

Tapi baik jalan kaki maupun berlari sebenarnya mempunyai keunggulan masing-masing dalam mempertahankan berat badan ideal seperti yang diungkapkan oleh Jaclyn London, MS, RD, CDN (Direktur Nutrisi Good Housekeeping Institute).

https://www.youtube.com/watch?v=bXmIg9y2yrc&t=24s

 

Menurut London, olahraga dengan intensitas sedang bermanfaat bagi sel lemak sementara olahraga intensitas tinggi bermanfaat meningkatkan metabolisme. Walaupun demikian, rutinitas lebih penting daripada jenis olahraga itu sendiri. “Olahraga terbaik adalah olahraga yang membuat kita senang dan rutin mengerjakannya,” tambahnya.

Pada intensitas yang relatif rendah, jalan cepat bisa membakar 120 hingga 200 kalori dalam 30 menit. Kalori yang dibakar kurang banyak? Mengutip dari situs Livestrong, olahraga ini bisa membakar lebih banyak kalori jika dilakukan pada jalan yang menanjak.

Berjalan menanjak membakar kalori 67 persen lebih banyak serta mengencangkan otot betis Anda. Selain itu, berjalan menanjak memiliki efek kardiovaskular serupa dengan olahraga lari tanpa tekanan yang membebani persendian Anda.

Mempercepat jalan kaki juga akan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Jika berjalan kaki dengan kecepatan 5,5 km / jam akan membakar 150 kalori dalam 30 menit, maka saat kecepatan ditambah menjadi 7,2 km / jam jumlah kalori yang dibakar selama 30 menit menjadi 190 kalori.

http://limaplus101.com/index.php/2017/08/02/cara-efektif-atasi-nyeri-sendi/
https://www.youtube.com/watch?v=tf9WGacuPDI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>