Masih muda kenapa bisa pikun?

 

 

Sering lupa menaruh kunci? Atau, sulit mengingat hal penting? Jika kejadian seperti ini terlalu sering berulang, bisa jadi Anda sedang mengalami penurunan daya ingat.

Masih muda kenapa bisa pikun?

Penelitian mengungkapkan bahwa penurunan daya ingat memang dimulai sejak usia 20-an tahun dan akan terus menurun seiring usia yang terus bertambah. Tapi tak perlu khawatir, ingatan Anda masih bisa dipertajam dengan melakukan hal-hal sederhana dan cenderung mudah seperti di bawah ini.

Cara terbaik untuk mempertajam daya ingat adalah dengan memilih makanan yang tepat. Makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kerja otak ini biasanya mengandung lemak baik dan protein diantaranya meliputi ikan dan makanan laut sejenis lainnya, biji-bijian, polong-polongan, kacang-kacangan, dll. Makanan dengan kadar karbohidrat yang terlalu tinggi dan MSG sebaiknya dikurangi atau dihindari sama sekali.

Baca juga: 15 Vitamin Terbaik Untuk Wanita

Melansir dari womendailymagazine, meditasi juga diprediksi dapat mempertajam daya ingat karena mampu menjaga pikiran tetap tenang dan meningkatkan fokus. Selain itu, disarankan untuk sesekali keluar dari zona kenyamanan dengan mencoba hal-hal yang baru sehingga otak tetap aktif sepanjang waktu.

Terakhir, tidur yang nyenyak selama 6 – 8 jam setiap hari untuk mengistirahatkan pikiran dan otak Anda sehingga segar kembali saat bangun. Kurang tidur akan membuat Anda tak bisa berkonsentrasi di pagi harinya dan sulit mengingat hal-hal yang penting.

https://www.youtube.com/watch?v=dfmjZ-774KA
http://limaplus101.com/index.php/2017/08/02/cara-efektif-atasi-nyeri-sendi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>