Keriput, Gejala Hipertensi?

 

 

Masih muda tapi sudah banyak garis keriput yang menghiasi wajah? Jangan terburu-buru menyalahkan kosmetik yang biasa dipakai. Karena, keriput bisa jadi penanda atau gejala penyakit yang luput dari perhatian Anda.

Baca juga: Cara Cepat Hilangkan Komedo Secara Alami

Gejala apa saja yang bisa ditandai dari keriput?

Rendahnya kepadatan tulang disinyalir berkaitan langsung dengan keriput seperti dilansir dari situs health.com. Menurut Debra Jaliman, MD, profesor dermatologi dari Icahn School of Medicine di New York, hal itu bisa terjadi karena baik kulit maupun tulang terbuat dari jenis kolagen yang sama.

http://limaplus101.com/index.php/2017/07/17/ternyata-posisi-bisa-ungkap-penyebab-jerawat/

 

Penelitian lain di Belanda mengungkapkan bahwa bahwa wanita dengan kulit kendur memiliki tekanan darah yang tinggi. Dr. Jaliman menjelaskan, ”Keriput bisa jadi sinyal bahwa tubuh Anda tidak cukup menghasilkan protein elastin yang membantu menjaga kulit dan pembuluh darah tetap lentur.”

Baca juga:
Makan Pisang, Solusi Alami Atasi Hipertensi

Keriput juga bisa jadi pertanda kurangnya waktu istirahat atau tidur. Menurut penelitian yang diadakan pada tahun 2013, wanita yang tidur kurang dari 5 jam memiliki lebih banyak keriput di wajah dibandingkan dengan mereka yang tidur nyenyak sepanjang malam. Kurang tidur akan menurunkan kerja tubuh pada kolagen dan elastin di malam hari, jelas Dr. Jaliman.

https://www.youtube.com/watch?v=L80UWYQ_RUc&t=1s

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>