Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Diet kadang terasa sangat melelahkan dan membuat kita terkekang. Apalagi kalau diet ketat yang sudah lama dilakukan tak menunjukkan hasil yang diinginkan. Bukannya menurunkan berat badan malah badan jadi rentan terkena penyakit akibat kurang gizi. Whoaa…

Mengurangi asupan makanan bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan tanpa harus stress berkepanjangan dan tentunya tak lepas dari gaya hidup sehat. Seperti contohnya 5 tips menurunkan berat badan tanpa diet berikut ini.

1. Menu Mediterranean

Selain menurunkan berat badan, mengkonsumsi menu makanan Mediterranean dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan kanker. Menu makanan orang yang tinggal di Mediterranean mayoritas terdiri dari makanan yang berasal dari tanaman seperti buah, sayur, biji-bijian, kacang-kacangan; mengganti mentega dengan lemak sehat seperti minyak; dan menggunakan rempah-rempah sebagai pengganti garam untuk membumbui masakan.

Mayo Clinic juga menganjurkan untuk menambahkan konsumsi ikan dan ayam minimal dua kali seminggu serta membatasi konsumsi daging hanya beberapa kali dalam sebulan. Kombinasi asupan protein dengan menu makanan Mediterranean yang kaya akan antioksidan tersebut akan membantu Anda mendapatkan berat badan ideal dan menjaga kondisi badan tetap sehat.

Masih ada 4 tips lagi untuk menurunkan berat badan tanpa diet, seperti yang dapat Anda lihat pada video “5 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet” berikut ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>